STRATEGI PEMASARAN BANK SYARIAH

ZULKIFLI KARIM

Abstract


Abstrak

Pemasaran sering pula diidentikkan dengan dunia yang penuh janji manis namun belum tentu terbukti apakah produknya sesuai dengan apa yang telah dijanjikan. Inilah yang harus dibuktikan dalam suatu manajemen pemasaran syariah baik pada penjualan produk barang atau jasa, bahwa pemasaran syariah bukanlah dunia yang penuh dengan tipu menipu. Sebab pemasaran syariah merupakan tingkatan paling tinggi dalam pemasaran, yaitu spiritual marketing, dimana etika, nilai-nilai dan norma dijunjung tinggi. Hal-hal inilah yang seringkali dilanggar dalam pemasaran konvensional, sehingga menyebabkan konsumen pada akhirnya banyak yang kecewa pada produk barang atau jasa yang telah dibeli karena berbeda dengan apa yang telah dijanjikan oleh para pemasar.


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Alma, Buchari. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung Alfabeta. 2004

Amrin, Abdullah. Startegi Pemasaran Asuransi Syariah. Jakarta: Grasindo. 2007

Antonio, M. Syafii. Bank Syariah: Teori dan Praktik. Jakarta: Gema Insani Press.2001

Arifin, Zainul. Dasar-dasar Manajemen Bank Syariah. Jakarta: Alfabeta 2006

Barata, Atep Adya. Dasar-dasar pelayanan Prima. Jakarta: Elex media 2003

Buchory, Herry Achmad dan Jaslim Saladin.Dasar-dasar Pemasaran Bank. Bandung: Linda Karya . 2006

Candra Gregorius. Strategi Program Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset. 2002

Karim, Adimarwan Azwar. Bank Islam: Analisis Fiqh dan Keuangan. Jakarta: Rajawali Press. 2004

Kasmir, Pemasaran Bank. Jakarta: Kencana. 2004

Kotler, Philip. Marketing Management, The Millennium Edition. New Jersey: Prentice Hall. 2000

Kotler, Philip dan AB Susanto. Manajemen Pemasaran di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat. 2000

Kotler, Philip dan Kevin Lane. Manajemen Pemasaran, alih bahasa Benyamin Molan. Jakarta: Indeks 2007

Umar, Husen. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: JRBC. 2002


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 STADIUM